Sunday, July 21, 2024
HomeTNIDorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Melalui Pameran Wisata "Loemadjang Mbiyen"

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Melalui Pameran Wisata “Loemadjang Mbiyen”

Media Indo Pos,Lumajang – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0821/Lumajang Letkol Inf. Ronny Wijaya Koesuma menghadiri pembukaan pameran potensi wisata bertajuk “Loemadjang Mbiyen” yang digelar di Hutan Bambu Desa Sumber Mujur. Kecamatan Candipuro. Kabupaten Lumajang, Minggu (7/7/2024).

Usai kegiatan, Letkol Ronny menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut. “Perayaan seperti ini tidak hanya sekadar mengenang masa lalu, tetapi juga memupuk semangat kebersamaan dan rasa bangga terhadap warisan budaya yang menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas Lumajang,” ujarnya.

Perayaan “Loemadjang Mbiyen” juga melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pelaku usaha lokal, seniman dan komunitas budaya. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga, serta mengembangkan warisan budaya Lumajang.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, pameran tersebut menyuguhkan beragam atraksi budaya, kuliner tradisional dan produk kerajinan tangan khas Lumajang. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam Hutan Bambu yang menjadi salah satu daya tarik wisata utama di Desa Sumber Mujur.

“Kami berharap acara seperti ini dapat terus digelar secara rutin untuk menjaga dan melestarikan kekayaan budaya Lumajang, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments