Monday, July 15, 2024
HomeTNIJaga Kebersihan, Babinsa Pandanwangi Dorong Peran Aktif Warga Dalam Kerja Bakti

Jaga Kebersihan, Babinsa Pandanwangi Dorong Peran Aktif Warga Dalam Kerja Bakti

Media Indo Pos,Lumajang – Tingkatan kebersihan lingkungan, Babinsa Pandanwangi Koramil 0821/10 Tempeh Kopda Bayu AG bersama Perangkat Desa dan Warga melaksanakan kerja bakti pembersihan halaman KUD Dusun Krajan II, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (7/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Kopda Bayu AG mengatakan, bahwa kerja bakti halaman KUD dalam rangka mendorong warga berperan aktif dalam menjaga kebersihan yang menjadikan lingkungan bersih, sehat dan indah.

“Dengan adanya kegiatan ini, selain memelihara halaman KUD juga menanamkan rasa kekeluargaan bersama perangkat desa dan warga, serta meningkatkan nilai gotong royong untuk saling bersatu padu antara Babinsa dengan perangkat desa dan warga setempat,” kata Kopda Bayu AG.

Ia juga mengatakan dengan datangnya musim yang tidak menentu, akan banyak tanaman liar yang tumbuh, serta sampah yang berserakan yang tidak menutup kemungkinan menjadi tempat sarang nyamuk.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan 2 Agus berterima kasih kepada Babinsa dengan kehadiran Babinsa yang telah hadir dan ikut melaksanakan karya bakti di halaman KUD dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan adanya kerja bakti ini sebagai wujud membangun kebersamaan, menjadikan momentum memupuk rasa persaudaraan yang semakin kuat antara warga,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments