Sunday, July 14, 2024
HomeBerita NasionalPenampakan Banjir Tak Kunjung Surut di Kembangan Utara

Penampakan Banjir Tak Kunjung Surut di Kembangan Utara

Media Indo Pos,Jakarta – Sejumlah wilayah Jakarta masih tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak kemarin. Salah satunya, wilayah Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat (Jakbar), yang masih dilanda banjir hingga kini.

Pantauan di Jalan Nurul Muslimin I, Kelurahan Kembangan Utara, Jakbar, Minggu (7/7/2024), pukul 14.08 WIB, terlihat ketinggian air itu sekitar 75 cm. Tampak anak-anak bermain air di lokasi banjir.

Tampak di dalam gang terparkir motor-motor milik warga. Beberapa rumah kontrakan di lokasi terlihat tak dihuni. Ada juga warga yang tengah membersihkan rumah yang terkena banjir.

Tampak pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) sudah di lokasi guna penanganan banjir. Saat ini petugas tengah memompa air guna mengurangi debit air.

“Lagi dipompa airnya,” kata salah satu anggota SDA.

Sebelumnya, sebanyak dua RT di Jakarta Barat masih terendam banjir akibat tingginya curah hujan. Ketinggian air mencapai 75 sentimeter.

“Update info terkini genangan 7 Juli 2024 sampai pukul 13.00 WIB, BPBD mencatat genangan saat ini mengalami penurunan dari 3 RT menjadi 2 RT atau 0,006% dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Kepala BPBD Isnawa Adji dalam keterangannya.

Isnawa menyampaikan, saat ini pihaknya tengah memonitor kondisi genangan di setiap wilayah. BPBD juga berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan.

“(Juga) memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” ujarnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments