Sunday, July 14, 2024
HomeTNIPenuh Semangat, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Turun ke Sawah Bantu Petani Padi

Penuh Semangat, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Turun ke Sawah Bantu Petani Padi

Media Indo Pos,Pacitan – Pendampingan kepada Petani terkait dengan meningkatkan produksi pertanian dalam ketahanan pangan di wilayah terus dilakukan oleh Babinsa sebagai pembina desa. Seperti saat ini yang dilakukan Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan Sertu Dwi Widodo membantu perawatan tanaman padi milik warga di desa binaannya.

Sertu Widodo mengatakan, dengan cara langsung terjun di lapangan bersama para petani, diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat petani dalam usaha mewujudkan ketahanan pangan.

“Perlunya kebersamaan di sawah sehingga dapat mendorong semangat petani dalam pencapaian hasil produksi pertanian hingga maksimal. Dalam pelaksanaannya, Babinsa di wilayah akan terus mendampingi hingga petani bisa sukses,” ucapnya, Minggu (07/07/204).

Lebih lanjut, Sertu Widodo menambahkan, bahwa membantu proses perawatan tanaman padi di sawah merupakan salah satu kegiatan pendampingan yang dilakukan. Dengan itu bisa cepat mengetahui kendala yang dialami oleh petani dan bisa cepat untuk memberikan solusi dalam penanganannya.

Pemilik sawah, Ibu Marni, salah satu petani binaan menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan Babinsa sangatlah membantu untuk mensukseskan petani di wilayah.

“Keberadaannya di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan dampak positif, sehingga memotivasi para petani untuk semangat bekerja,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments