Monday, July 22, 2024
HomeHukum & KriminalPolisi Gagalkan 2 Rencana Aksi Tawuran di Jakarta Barat

Polisi Gagalkan 2 Rencana Aksi Tawuran di Jakarta Barat

Media Indo Pos,Jakarta – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan aksi tawuran di dua lokasi berbeda wilayah Jakarta Barat. Polisi pun mengamankan sejumlah remaja dari aksi tawuran tersebut.

“Aksi ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mencegah terjadinya tindak kekerasan di jalanan,” kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto dalam keterangannya, Minggu (7/7/2024).

Agung menyampaikan pencegahan aksi tawuran yang pertama terjadi Jumat (5/7) sekitar pukul 04.00 WIB. Dia mengatakan tim patroli berhasil mengamankan empat remaja di wilayah Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Petugas turut mengamankan enam senjata tajam yang terdiri dari satu pedang, lima celurit berukuran besar, satu busur panah, dan enam anak panah,” katanya.

“Penangkapan ini dilakukan setelah tim patroli mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai adanya sekelompok remaja yang diduga akan melakukan tawuran,” sambung dia.

Kemudian, kata Agung, pihaknya juga berhasil menggagalkan kembali aksi tawuran pada Minggu (7/7) sekitar pukul 04.30 WIB, di Jalan Binas Rasih, Bambu Larangan, Cengkareng, Jakarta Barat. Sebanyak tujuh remaja berhasil diamankan.

“Dalam hal ini, petugas berhasil menyita satu buah corbek dan satu celurit sebagai barang bukti yang diduga akan digunakan dalam aksi tawuran,” jelasnya.

Agung mengatakan para remaja yang diamankan itu dibawa ke Polsek Kebon Jeruk dan Polsek Cengkareng untuk diperiksa lebih lanjut. Pihaknya, juga akan memanggil orang tua dari para remaja tersebut.

Menurutnya, aksi tawuran ini telah meresahkan masyarakat dan berpotensi menimbulkan kerugian. Agung menyampaikan keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras tim patroli perintis Presisi yang selalu siap siaga menjaga keamanan di wilayah hukumnya.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan patroli dan memperketat pengawasan di wilayah-wilayah yang rawan tawuran. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk lebih proaktif dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian agar kami dapat bertindak lebih cepat dan tepat,” tambahnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments