Sunday, July 14, 2024
HomeTNIBabinsa Sumberjaya Tinjau Rumah Warga yang Tidak Layak Huni

Babinsa Sumberjaya Tinjau Rumah Warga yang Tidak Layak Huni

Media Indo Pos,Majalengka – Sebagai wujud perhatian terhadap warga di wilayahnya, Babinsa Koramil 1711/Sumberjaya Kodim 0617/Majalengka Koptu Dudi Saputra bersama pemdes setempat dan pemerintah Kecamatan meninjau rumah tidak layak huni milik Ibu Rumi, yang berlokasi di Blok Wage RT. 01/RW. 04, Desa Panjalin Lor, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Minggu (7/7/2024).

Kehadiran Babinsa, Pemdes dan pemerintah Kecamatan adalah sebagai bentuk perhatian terhadap warganya, yang rumahnya sudah tidak layak huni dan dalam kondisi sangat memprihatinkan.

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Dudi mengatakan, bahwa Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial selalu hadir di tengah masyarakat, sehingga mengetahui situasi kondisi lingkungan wilayah binaannya.

“Ibu Rumi tinggal dirumah tersebut bersama dengan anak angkatnya, yang semenjak kecil di asuh oleh Ibu Rumi,” ucapnya.

Masih kata Koptu Dodi, langkah selanjutnya Babinsa dan Pemdes setempat berkoordinasi dengan pihak Kecamatan untuk secepatnya dilaksanakan perbaikan dengan program rutilahu.

Selain untuk bersilaturahmi dengan warga, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan dalam mengatasi kesulitan warga binaannya, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (binter) bisa tercapai sesuai harapan.

“Ini adalah bukti Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Semoga dengan hadirnya Babinsa, TNI selalu hadir di hati rakyat,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments