Monday, July 15, 2024
HomeBerita NasionalIbu di Indramayu Lahirkan Anak Kembar 5

Ibu di Indramayu Lahirkan Anak Kembar 5

Media Indo Pos,Jakarta – Perempuan asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Nuraeni (32), melahirkan bayi kembar lima. Bayi yang terdiri dari empat perempuan dan satu laki-laki itu lahir di RSUD Kabupaten Indramayu.

Dilansir dari detikJabar, Senin (8/7/2024), Direktur RSUD Indramayu Deden Bonni Koswara membenarkan kabar kelahiran bayi kembar lima tersebut. Bayi itu merupakan anak dari pasangan Nuraeni dan Warsilah (39), warga Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

“Kejadian kemarin ya, ibu datang atas nama N datang dari Bodas, Kecamatan Tukdana. Dia datang dengan keadaan mulas-mulas bersamaan dengan bidan dirujuk dari Puskesmas Kerticala,” kata Deden saat ditemui.

Deden menceritakan situasi sebelum proses persalinan Nuraeni. Dia menyebut Nuraeni saat itu merasa mulas dan pergi ke puskesmas terdekat untuk diperiksa.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Nuraeni tiba di RSUD Indramayu untuk menjalani proses persalinan. Dari hasil USG, tim medis melihat hanya ada 4 bayi dalam kandungan Nuraeni.

Setelah dilakukan operasi, ternyata dalam kandungan Nuraeni terdapat lima bayi. Dari kelima bayi kembar tersebut, empat bayi berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki. Bayi kembar lima itu lahir dalam kondisi normal dengan ukuran berat badan yang variasi.

Hingga saat ini, kelima bayi kembar masih menjalani perawatan intensif. Termasuk Nuraeni yang sedang proses pemulihan pascapersalinan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments