Monday, July 22, 2024
HomeHukum & KriminalKejaksaan Agung Sita 5 Aset Harvey Moeis, Ada Town House

Kejaksaan Agung Sita 5 Aset Harvey Moeis, Ada Town House

Media Indo Pos,Jakarta – Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita aset milik Harvey Moeis, tersangka kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Kali ini lima bidang tanah Harvey Moeis disita jaksa.

“Beberapa waktu yang lalu, penyidik juga telah melakukan penyitaan terhadap beberapa aset milik dari tersangka HM dan yang terafiliasi dengan yang bersangkutan, yaitu ada lima bidang tanah, rumah, dan bangunan, satu ada di Jakarta Barat dan empat bidang ada di Jakarta Selatan,” kata Kapuspenkum Harli Siregar di Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Harli merinci, lima bidang tanah itu masing-masing berada di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Luas dari tanah yang disita juga beragam. Mulai 161 meter persegi hingga lebih dari 400 meter persegi.

“Satu bidang yang ada di Jakarta Barat ini merupakan tanah dan bangunan berupa rumah seluas 161 meter persegi, sedangkan empat bidang lainnya yang ada di Jakarta Selatan,” ujar Harli.

“Satu bidang tanah bangunan itu ada di daerah Senayan luasnya sekitar 483 meter persegi dan tiga bidang tanah bangunan ada di daerah Kebayoran Baru, ini kalau nggak salah berupa town house itu totalnya ada 366 meter persegi, jadi tiga bidang itu ada 21 meter persegi, ada 222 meter persegi, dan ada 123 meter persegi,” jelas dia.

Menurut Harli, penyidik sudah menyakini dengan data dan fakta yang ada untuk menyita aset milik suami Sandra Dewi. Dia berharap penyitaan itu dapat memperkuat pembuktian.

“Kita harapkan dalam waktu dekat penyidik bisa melimpahkan berkas perkara ke penuntut umum untuk ditindaklanjuti proses selanjutnya,” ucapnya.

Harli belum mengungkap berapa nominal lima bidang tanah aset Harvey Moeis itu. Namun dia memastikan lima tanah itu atas nama Harvey Moeis dan yang terafiliasi.

“Itu nanti akan dihitung tapi yang penyidik lakukan adalah penyitaan terhadap fisik ya bahwa nanti berapa nilainya akan dilakukan penghitungan,” jelasnya.

“(Tanah) atas nama HM dan yang terafiliasi,” imbuhnya.

Diketahui, Harvey Moeis dijerat dalam kasus korupsi dan TPPU terkait kasus korupsi Timah di wilayah IUP PT Timah Tbk tahun 2015-2022.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments