Monday, July 22, 2024
HomeTNIPendampingan TNI Dalam Ketahanan Pangan: Bangun Kebersamaan Demi Kesejahteraan Petani

Pendampingan TNI Dalam Ketahanan Pangan: Bangun Kebersamaan Demi Kesejahteraan Petani

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani, Babinsa Karanglo Koramil 0821/13 Kunir Kopda Dedi Susanto melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi di Dusun Sumberpudak, Desa Karanglo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/7/2024).

Kegiatan pendampingan, merupakan bagian dari program TNI dalam mendukung ketahanan pangan nasional. Sasaran kegiatan panen di lahan Mutaji salah satu anggota kelompok tani “Tani Makmur” dengan luas lahan 0,6 hektar, dengan hasil diperoleh hasil panen sebanyak 1,68 ton padi.

Dalam kesempatan itu, Kopda Dedi Susanto menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut akan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya para petani.

“Semoga dengan pendampingan ini menjadikan kemanunggalan TNI bersama rakyat terutama kepada petani tetap selalu berdampingan, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah,” ujar Kopda Dedi.

Selain itu, pendampingan yang dilakukan juga bertujuan membangun kebersamaan dan kerja sama yang lebih erat antara TNI dan masyarakat. TNI berkomitmen untuk terus mendampingi dan membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di sektor pertanian, demi tercapainya kesejahteraan yang merata.

“Dengan adanya dukungan dari TNI, para petani di Desa Karanglo semakin optimis dan bersemangat untuk terus berusaha meningkatkan hasil pertanian, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments