Monday, July 15, 2024
HomeBerita NasionalPrabowo Subianto Sepakati Jokowi: BPK Penting, Tiap Rupiah Harus Kita Amankan

Prabowo Subianto Sepakati Jokowi: BPK Penting, Tiap Rupiah Harus Kita Amankan

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menanggapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meyakini bahwa dia akan mengikuti seluruh rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Prabowo sepakat atas hal itu dan menilai pentingnya peran BPK.

“Insyaallah pasti ya BPK itu yang penting, BPK andalan kita,” kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Prabowo mengatakan BPK RI harus ketat mengawasi uang rakyat. Prabowo meminta agar tidak ada kebocoran dan jangan sampai uang rakyat tidak dipertanggungjawabkan.

“Ke depan BPK harus lebih ketat mengawasi kita tidak menginginkan adanya kebocoran, kita tidak menginginkan uang rakyat tidak dapat dipertanggungjawabkan tiap rupiah harus kita amankan kita yakinkan berguna untuk bangsa dan rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi yakin meminta dukungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap masa peralihan ke pemerintahan Prabowo Subianto. Jokowi yakin Prabowo akan menjalankan rekomendasi BPK.

“Pemerintahan saat ini dan saya yakin pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan, akan selalu memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK, agar uang rakyat dapat dimanfaatkan dengan baik serta dikelola secara transparan dan akuntabel,” kata Jokowi dalam acara penyerahan LHP LKPP Tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7).

Selain itu, Jokowi meminta menteri hingga kepala daerah menjalankan rekomendasi BPK. Ia berharap aliran keuangan negara hingga daerah makin baik.

“Saya mohon kepada para menteri, kepala lembaga dan kepala daerah agar segera memverifikasinya dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK,” kata Jokowi.

“Agar pengelolaan keuangan APBN dan APBD kita semakin hari semakin tahun semakin baik. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan,” lanjut Jokowi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments