Monday, July 15, 2024
HomeBerita Nasional46 Orang Tinggal Dalam 1 Rumah di Gang Sempit, Terungkap Saat Coklit

46 Orang Tinggal Dalam 1 Rumah di Gang Sempit, Terungkap Saat Coklit

Media Indo Pos,Cimahi – Sebanyak 18 keluarga yang terdiri atas 46 orang tinggal dalam satu rumah di gang sempit Kampung Cisurupan, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat. Hal tersebut diketahui saat pendataan pemilih.

Dilansir dari detikJabar, Selasa (9/7/2024), keberadaan rumah yang dihuni 46 jiwa itu terungkap oleh petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih KPU Kota Cimahi, yang sedang melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada Serentak 2024.

Dalam video yang beredar, petugas Pantarlih didampingi pengurus RT memasang stiker tanda rumah tersebut telah didata untuk mendapatkan hak pilih.

“Hasil coklit oleh petugas, didapati satu rumah di Kelurahan Citeureup itu dihuni sampai 18 keluarga atau sekitar 46 jiwa,” kata Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan pada KPU Kota Cimahi Yosi Sundansyah.

Dari 46 jiwa yang mendiami rumah tersebut, hanya 34 jiwa yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) Pilwalkot Cimahi 2024. Sedangkan 12 orang dinyatakan belum bisa memilih karena masih di bawah umur.

“Betul, hasil coklit di rumah itu ada 46 jiwa, sebanyak 34 punya hak suara, sedangkan 12 orang sisanya anak-anak,” kata Yosi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments