Sunday, July 14, 2024
HomeTNIBabinsa Panembahan Menghadiri Rapat Persiapan Upacara HUT RI ke-79 Tingkat Kemantren

Babinsa Panembahan Menghadiri Rapat Persiapan Upacara HUT RI ke-79 Tingkat Kemantren

Media Indo Pos,Yogyakarta Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Dandun menghadiri rapat koordinasi dalam rangka upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kemantren Kraton di Pendopo Madugondo kemantren Kraton. Kesiapan upacara di tingkat Kemantren Kraton dibentuk dengan panitia dan perangkat gabungan dari TNI, Polri dan aparatur Kemantren Kraton, Senin (8/7/2024).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Mantri Pamong Praja Kraton Drs. Sumargandi, M.Si., dan diikuti oleh aparatur Kemantren Kraton, Koramil, Polsek beserta perwakilan guru sekolah di wilayah Kemantren Kraton. Nantinya peserta upacara HUT RI merupakan gabungan aparatur Pemerintah Kemantren Kraton, TNI, Polri, guru dan murid, serta lembaga dan perwakilan tokoh masyarakat.

“Beberapa materi yang dibahas adalah tentang kesiapan petugas upacara pada saat gladi dan setting tempat upacara dan latihan paskibra di tingkat Kemantren. Selain itu, untuk susunan upacara dan waktu pelaksanaan disesuaikan dengan tata pelaksanaan pada upacara hari-hari besar,” ucap Serka Dandun.

“Pelaksanaan upacara untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia dilaksanakan setiap tahunnya di wilayah masing-masing. Upacara HUT RI adalah sebagai momentum untuk dapat menghormati jasa-jasa Pahlawan yang telah gugur membela negara Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa dari generasi muda hingga generasi tua dengan semangat kebhinekaan,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments