Monday, July 22, 2024
HomeSportBelanda Kerap Sulitkan Inggris, Southgate Tak Gentar

Belanda Kerap Sulitkan Inggris, Southgate Tak Gentar

Media Indo Pos,Munich – Belanda kerap kali menjadi mimpi buruk Inggris dalam beberapa laga terakhir. Namun, Gareth Southgate tak mau terpengaruh dengan rekor pertemuan sebelumnya.

Belanda vs Inggris pada semifinal Piala Eropa 2024 bakal tersaji di Signal Iduna Park, Kamis, (11/7/2024). Dikutip dari situs UEFA, secara head to head kedua tim sudah 22 kali bertemu.

Rekor pertemuan kedua tim terbilang hampir berimbang. Belanda hanya unggul tipis dengan tujuh kemenangan. Sementara, Inggris meraih enam pemain. Sembilan laga sisanya berakhir imbang.

Namun dalam lima pertemuan terakhir, Belanda sangat dominan dari Inggris. Tim Tiga Singa hanya menang sekali. Belanda sukses tiga kali mengalahkan Inggris dengan satu laga sisanya berakhir imbang.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengakui bahwa Belanda akan menjadi lawan yang berat untuk tim asuhannya. Apalagi, Tim Oranye kerap kali menjidi mimpi buruk Inggris dalam beberapa laga terakhir.

Meski demikian, Southgate tak gentar. Ia menegaskan Inggris harus meminimalisir kesalahan sendiri untuk mewujudkan misi mengalahkan Belanda.

Tidak ada keraguan bahwa mereka memiliki kualitas yang lebih baik daripada tim-tim yang kami lawan sejauh ini. Belanda [memiliki] sedikit lebih banyak kualitas menurut saya di area tertentu di lapangan, dan ruang untuk kesalahan lebih kecil,” ujar Southgate dikutip dari situs UEFA.

“Sama sekali tidak ada alasan kita tidak bisa mengalahkan satu negara. Ini adalah turnamen sepakbola, apa pun bisa terjadi,” jelasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments