Sunday, July 21, 2024
HomeSportDe La Fuente: Meski Tidak Fit, Kylian Mbappe Tetap Berbahaya

De La Fuente: Meski Tidak Fit, Kylian Mbappe Tetap Berbahaya

Media Indo Pos,Munich – Kylian Mbappe memang dalam kondisi tidak fit saat bertemu Spanyol. Tapi, bukan berarti La Furia Roja menganggap itu sebagai sebuah keuntungan.

Duel Spanyol vs Prancis akan mengawali Semifinal Euro 2024 di Munich Football Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Ini jadi duel paling membetot perhatian mengingat Spanyol adalah salah satu calon kuat juara melihat performanya di turnamen sejauh ini.

Sementara Prancis sebagai kandidat utama juara justru tampil di bawah performa terbaiknya karena cuma bikin tiga gol, dua di antaranya bahkan dari bunuh diri lawan. Satu sisanya cuma dari titik putih yang dicetak Mbappe.

Mbappe sebagai kapten sekaligus mesin gol disorot habis karena dia tampil di bawah standarnya. Cedera patah tulang hidung makin menyulitkannya tampil oke karena topeng yang mengganggu.

Wajar jika publik Prancis mulai menyarankan agar Mbappe dicadangkan demi kebaikan Prancis. Di satu sisi, performa Mbappe ini bisa jadi keuntungan untuk Spanyol yang sudah pasti khawatir akan ancaman pemain Real Madrid itu.

Meski demikian, pelatih Spanyol Luis de la Fuente tidak sependapat. Sebab Mbappe dalam kondisi apapun tetaplah pemain yang membahayakan.

“Pemain seperti ini biasanya sulit ketebak, Anda tidak tahu kapan mereka akan muncul. Mereka tidak pernah menghilang. Mbappe 50 persen itu sama dengan 100 persen pemain lain. Dia bisa membuat perbedaan dalam sekian detik. Dia itu genius, superstar,” ujar De La Fuente.

“Kami akan coba meminimalisir perannya dan juga peluang Prancis. Kami sudah siap. Kami punya pemain dan taktik untuk melakukannya, siapapun nantinya yang main. Saya benar-benar percaya dengan tim ini.”(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments