Sunday, July 14, 2024
HomeBerita NasionalHadi Minta Pilkada Benar-benar Diawasi: Hubungan Emosi Sangat Dekat

Hadi Minta Pilkada Benar-benar Diawasi: Hubungan Emosi Sangat Dekat

Media Indo Pos,Jakarta – Menko Polhukam Hadi Tjahjanto meminta seluruh jajaran benar-benar mengawasi Pilkada Serentak 2024. Sebab, menurut Hadi, pilkada memiliki hubungan emosi yang sangat dekat dengan masyarakat.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu, pilkada serentak ini harus benar-benar kita awasi. Kita dukung pelaksanaannya karena lebih hangat, calon gubernur, calon bupati, calon wali kota, ini memiliki hubungan emosi sangat dekat, sehingga masing-masing tentunya tidak siap untuk kalah,” ujar Hadi dalam Rakor Kesiapan Penyelenggara Pilkada Serentak Wilayah Sumatera, seperti disiarkan di YouTube Kemenko Polhukam, Selasa (9/7/2024).

Hadi mengatakan perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat terkait pemahaman menang-kalah di pilkada nanti. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, penyelenggara pemilu, dan pemerintah bersama-sama menyukseskan pilkada serentak.

“Namun kita harus memberikan pengertian bahwa dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Perlunya tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat untuk jaga stabilitas itu,” ucapnya.

“Mari sama-sama kita sukseskan yang pertama kali dalam sejarah, yaitu pilkada serentak,” imbuhnya.

Selain itu, Hadi mengingatkan pentingnya menjaga netralitas untuk TNI/Polri dab ASN. Dia meminta seluruh anggota TNI/Polri dan ASN menjadikan netralitas sebagai budaya dan kesadaran pribadi.

“Dan tidak kalah penting menjaga netralitas TNI, Polri, dan ASN, ini sangat penting, nilai-nilai netralitas harus ditanamkan dalam diri masing-masing individu, dan jadikan satu budaya serta kesadaran pribadi agar pilkada memiliki kualitas serta kita terus menjaga integritas agar memiliki legitimasi di mata masyarakat,” katanya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments