Monday, July 22, 2024
HomeTNIOptimalkan Program Jambanisasi, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bantu Pembangunan Jamban Sehat

Optimalkan Program Jambanisasi, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bantu Pembangunan Jamban Sehat

Media Indo Pos,Pacitan Optimalkan program jambanisasi, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan Serma Rahman membantu pembangunan jamban Sehat di desa Bolosingo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (09/07/2024).

Saat dikonfirmasi awak media, Serma Rahman mengatakan, selain ikut membantu kegiatan dalam pembuatan jamban sehat tersebut, dirinya sebagai mitra kepala desa akan turut mengawal bantuan pemerintah yang disalurkan ke warga binaannya.

Serma Rahman mengungkapkan, bahwa sebagai bentuk tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, dirinya akan mendukung kegiatan kewilayahan, salah satu contoh kegiatan karya bakti TNI membantu pemerintah atau masyarakat.

Serma Rahman juga menjelaskan, “Ini juga merupakan upaya tugas kami sebagai salah satu wujud implementasi pembinaan teritorial kepada pemerintah desa dan masyarakat selalu siap untuk mendukung setiap kegiatan, termasuk kegiatan hari ini disamping membantu pembuatan jamban cepat selesai, secara langsung kami ikut mengawal bantuan yang disalurkan ke warga binaan benar-benat tepat sasaran.”

Sementara itu, Kepala Desa Bolosingo menerangkan, bahwa pihaknya sangat terbantu dengan keterlibatan semua pihak dalam membantu dalam pembuatan jamban bantuan dari pemerintah. Dirinya juga mengaku gembira, pasalnya impian warga kurang mampu untuk memiliki jamban menjadi kenyataan.

“Kami juga berterima kasih kepada Babinsa Bolosingo yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam melaksanakan karya bakti ini dan kami sangat terbantu dengan mengawal bantuan yang diberikan pemerintah kepada warga miskin dapat tersalurkan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments