Saturday, July 13, 2024
HomeBerita NasionalPesan Penting Jokowi ke Prabowo Subianto Soal Anggaran

Pesan Penting Jokowi ke Prabowo Subianto Soal Anggaran

Media Indo Pos,Jakarta – Prabowo Subianto, sang presiden terpilih yang bakal menjabat mulai Oktober 2024 dapat pesan penting soal pengelolaan anggaran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini masih menjabat.

Jokowi meminta pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu menggunakan APBN dengan pengelolaan yang baik.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga meminta Prabowo agar mengelola anggaran secara transparan dan akuntabel. Bila ada rekomendasi dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) jangan sampai tidak diperhatikan.

“Saya yakin pemerintahan saat ini dan presiden terpilih bapak Prabowo Subianto ke depan akan selalu memberikan perhatian serius pada rekomendasi BPK agar uang rakyat dimanfaatkan dengan baik dan dikelola transparan dan akuntabel,” beber Jokowi dalam Penyampaian LHP dan LKP Pemerintah Pusat oleh BPK di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

Jokowi mengatakan saat ini Indonesia masuk ke era transisi pemerintahan. Prabowo bakal menggantikannya pada Oktober 2024 mendatang.

Dia juga meminta agar BPK turut mendukung peralihan pemerintahan yang terjadi. Salah satunya adalah dengan melanjutkan perbaikan ekosistem anggaran pemerintah agar makin akuntabel fleksibel dan berorientasi pada hasil.

“Saya juga mengharapkan dukungan BPK untuk melanjutkan perbaikan ekosistem pemerintah, akuntabel, fleksibel dan selalu berorientasi pada hasil,” kata Jokowi.

Prabowo Buka Suara
Prabowo pun buka suara soal pernyataan Jokowi, dia mengatakan APBN yang merupakan uang rakyat memang harus dijaga dengan baik.

Menteri Pertahanan itu mengatakan pihaknya akan berusaha agar uang negara dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Uang rakyat itu harus diamankan dan diyakinkan penggunaannya bisa berguna untuk masyarakat luas.

“Kita tidak menginginkan uang rakyat tidak dapat dipertanggungjawabkan tiap rupiah harus kita amankan kita yakinkan berguna untuk bangsa dan rakyat,” beber Prabowo ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Dia melanjutkan pengawasan Badan Pengawas Keuangan (BPK) pasti akan menjadi ujung tombak di pemerintahannya untuk menjaga anggaran negara bisa dipertanggungjawabkan.

Prabowo menegaskan semua rekomendasi BPK nantinya bakal menjadi perhatian bagi pihaknya dalam mengelola keuangan negara. “BPK itu yang penting, BPK andalan kita, ke depan BPK harus lebih ketat mengawasi kita tidak menginginkan ada kebocoran,” sebut Prabowo.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments