Monday, July 22, 2024
HomeHukum & KriminalPolisi Tangkap Bang Jago Bergolok Rampas HP Wanita di Warteg

Polisi Tangkap Bang Jago Bergolok Rampas HP Wanita di Warteg

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi menangkap pria ‘bang jago’ bergolok di warteg kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dalam kasus ini, pelaku merampas ponsel seorang wanita.

“Sudah ditangkap,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi saat dihubungi, Selasa (9/7/2024).

Terpisah, Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono menambahkan, pelaku ditangkap di kawasan Kuningan, Jawa Barat, pada Senin (8/7) kemarin. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan, lantaran diduga ada pihak lain yang terlibat.

“Baru pelaku satu. Kita sedang lakukan pengembangan, ternyata dia ada jokinya yang bantu untuk kabur,” ujar Wibisono.

Kesaksian Penjaga Warteg
Rizky Dwi, yang saat itu menjaga warteg shift pagi, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (10/6), sekitar pukul 05.00 WIB. Keadaan sekitar relatif sepi.

Rizky menceritakan, dua pelanggan yang datang hari itu memang pelanggan yang kerap datang malam atau pagi. Namun nasib apes tak bisa dihindari perempuan itu karena dijambret.

“Itu kejadian sekitar pukul 5 pagi. Dua orang yang makan itu memang langganan. Mereka biasanya datang malam atau pagi. Nah, kebetulan kemarin datang pagi,” kata Rizky kepada di Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (12/6/2024).

“Pas datang, orang itu bawa golok, pada kaget, ngambil HP, langsung saya ikut kejar juga. Pada panik. Tapi nggak ketangkap. Dia udah pakai motor sama temannya,” lanjutnya.

Rizky mengatakan Bang Jago tersebut baru sekali terlihat di wartegnya. Dia beraksi berdua dengan rekannya yang menjadi joki motor. “Nggak pernah, kita nggak ada yang tahu itu siapa. Baru kali ini kita lihat,” sebutnya.

“Mungkin dia memang sudah mantau dulu kali ya. Tahu, kalau ada orang lagi mainan HP di warteg, terus diambil, berani banget dia. Langsung maling di depan orang,” imbuh dia.

Rizky mengatakan insiden penjambretan di depan mata itu baru sekali terjadi di wartegnya. Biasanya Rizky hanya mendengar orang kehilangan spion mobil di wilayah Petamburan.

“Belum pernah, baru kali ini. Sebelumnya aman-aman saja. Tapi yang saya tahu, di kawasan ini terkenal banyak maling spion mobil, ada itu ke sebelah sana (menunjuk arah kanan),” ungkapnya.

Di sisi lain, Rizky menyebutkan wartegnya memang buka 24 jam untuk menyasar target pelanggan malam-pagi. Terlebih kawasan itu banyak orang kerja lembur.

Untuk itu, Rizky memasang CCTV untuk memantau keamanan wartegnya. Menurut dia, buka 24 perlu pengawasan yang ketat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments