Monday, July 22, 2024
HomeTNITingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Lakukan Pendampingan Pertanian

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Lakukan Pendampingan Pertanian

Media Indo Pos,Pacitan – Pagi ini Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan Sertu Hartopo melaksanakan pendampingan Hanpangan dengan giat perawatan dan pembersihan rumput (Watun) tanaman Padi bersama Sarif/Poktan Mekar Sari II di wilayah binaan Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Selasa (09/07/2024).

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendukung Program Pemerintah, khususnya swasembada pangan. Dalam kesempatan itu, Sertu Hartopo menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memaksimalkan hasil pertanian.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan perawatan dan pembersihan rumput (Watun) yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI-rakyat,” ujarnya

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan perawatan dan pembersihan rumput (Watun), bukan hanya saat perawatan dan pembersihan rumput (Watun) saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah serta panen padi.

“Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja, guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments