Monday, July 15, 2024
HomeTNIWujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Bidan Desa Dalam Kegiatan Pelayanan Posyandu di...

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Bidan Desa Dalam Kegiatan Pelayanan Posyandu di Tamanayu

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam rangka mendukung program kesehatan masyarakat, Babinsa Tamanayu dari Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Danang Widiatmoko melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan penimbangan dan pemberian makanan tambahan pada balita di Posyandu Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (9/7/2024).

Peltu Danang Widiatmoko mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan itu bertujuan memastikan tumbuh kembang anak balita di wilayah tersebut berjalan dengan baik.

“Pendampingan ini merupakan bentuk sinergi kami kepada bidan desa, dalam pemantauan kegiatan Posyandu di wilayah, sebagai upaya mengetahui tumbuh kembang anak balita,” ujar Peltu Danang Widiatmoko.

Dalam kegiatan tersebut, Bidan Desa Tamanayu Arita Dwi Arini, A.Md.Keb., didampingi Peltu Danang Widiatmoko melayani 25 anak balita. Para balita tersebut tidak hanya ditimbang berat badannya, tetapi juga diberikan makanan tambahan untuk mendukung asupan gizi mereka.

Ditempat terpisah, Danramil Pronojiwo Kapten Cpm Dwi Budi Susila menekankan kepada seluruh anggota Babinsa untuk terus aktif dalam pendampingan Posyandu. Dengan sinergi antara Babinsa dan tenaga kesehatan desa, diharapkan kegiatan Posyandu dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta mampu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Tamanayu.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari upaya kita menuju Indonesia Emas, di mana kesehatan masyarakat khususnya anak-anak balita menjadi prioritas utama,” tegas Kapten Dwi Budi Susila.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments