Monday, July 22, 2024
HomeSport2 Pebalap Motorcross AHM Raih Poin di MXGP Seri Ke-12 Lombok

2 Pebalap Motorcross AHM Raih Poin di MXGP Seri Ke-12 Lombok

Media Indo Pos,Jakarta – Sejumlah crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tampil apik dengan CRF250R di ajang kejuaraan dunia FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2 putaran ke-12 di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (7/7). Adapun pembalap yang dimaksud yakni Delvintor Alfarizi dengan JM Racing Astra Honda dan pembalap AHR, Arsenio Algifari.

Hal itu terlihat dari catatan waktu konsisten yang diraih oleh Arsenio. Pebalap berusia 17 tahun tersebut meraih poin pertama pada race satu dengan finish di posisi 18. Sementara Delvintor berhasil meraih poin di race kedua dengan finish di posisi ke-17.

Khusus untuk penampilan Delvintor, pebalap muda ini sempat mengalami kendala teknis. Namun hal itu tidak menjadi penghambat dirinya untuk menyelesaikan balapan dengan baik. Meskipun menyelesaikan pertandingan di urutan ke-17, Delvintor berhasil menambah pundi-pundi poin dengan total raihan 12 poin di musim ini.

“Saya start dengan baik saat di race pertama, namun saya mengalami kendala teknis di lap pertama. Kita mencoba mengatasinya dipit, namun tidak memungkinkan. Pada race kedua, saya merasa lebih konsisten secara kecepatan dibanding saat sesi kualifikasi. Ini bukan hari yang terbaik, namun saya tetap bersyukur. Sekarang saya akan fokus istirahat dan mempersiapkan diri putaran final di Eropa,”kata Delvintor.

Sementara itu, Arsenio sebagai wild card bersama Astra Honda Racing Team di kelas MX2. Pada Race pertama, pebalap tersebut menunjukkan kemampuannya secara konsisten.

Hal itu terlihat dari capaiannya yang berhasil memperoleh 3 poin pertama sebagai wild card dengan finish di posisi 18. Sayangnya, pada race kedua, Arsenio harus menelan pil pahit sebab pebalap tersebut jatuh dan tidak bisa meneruskan balapan.

“Saya mencoba tampil maksimal di race 2 ini. Berbagai koreksi dari penampilan sebelumnya saya sudah pelajari. Namun sayang, saya harus terhenti karena terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan. Yang pasti, apapun hasil yang dalam balapan, bagi saya bisa tampil di kejuaraan dunia seperti ini sangat berarti. Terima kasih Astra Honda atas kesempatannya. Terima kasih juga untuk semua pihak yang telah mendukung saya,” ungkap Arsenio.

MXGP 2024 merupakan musim kedua bagi Delvintor. Arsenio sebelumnya meraih gelar juara MX125 pada tahun 2023 di ajang Kejurnas MX. Pada ajang ini, kedua pebalap menggunakan kendaraan motortrailyang sama, yakni CRF250R dengan performa berkendara tinggi.

CRF250R dibekali dengan mesin empat tak berkapasitas 249 cc dan satu silinder. Mesin ini juga telah dilengkapi dengan pendingin cairan yang mampu menghasilkan daya 6.500 rpm.

Sebagai informasi tambahan, Tahun ini MXGP seri Indonesia diselenggarakan sebanyak dua kali yang turut dimeriahkan oleh komunitas Honda. “Kami datang ke MXGP ini bukan hanya sekedar berkumpul dan silaturahmi dengan komunitas sepeda motor honda lainnya. Kami juga ingin bersama-sama mendukung crosser Honda dari Indonesia di ajang balap motocross dunia,” ujar Totok dari CRF MX Reborn.

Seri berikutnya ajang MXGP akan digelar di Czech Republic pada 20-21 Juli 2024.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments