Sunday, July 14, 2024
HomeTNIDanrem 142/Tatag Hadiri Gerakan Pangan Murah dan Penanaman Perdana Pisang Cavendish di...

Danrem 142/Tatag Hadiri Gerakan Pangan Murah dan Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Pasangkayu

Media Indo Pos,Pasangkayu – Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., didampingi Kasi Intel Kasrem 142/Tatag Kolonel Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Czi Dony Siswanto menghadiri acara Gerakan Pangan Murah dengan tema “Sinergi Bersama untuk Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan”, serta penanaman perdana pisang Cavendish, dengan tema “Budidaya Pisang Cavendish Program Pemanfaatan Pekarangan Rumah”. Kegiatan ini berlangsung di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (9/7/2024).

Acara tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Barat Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., ke Kabupaten Pasangkayu. Dalam kunjungan ini, berbagai program dan inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian lokal diperkenalkan kepada masyarakat.

Brigjen Deni menyatakan, sinergi antara pemerintah daerah, TNI dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan stabilitas pasokan dan harga pangan. “Dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, Brigjen Deni juga mengapresiasi program penanaman pohon pisang Cavendish di pekarangan rumah. Menurutnya, program ini tidak hanya bermanfaat untuk ketahanan pangan keluarga, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui hasil panen yang bernilai jual tinggi.

“Budidaya pisang Cavendish di pekarangan rumah merupakan langkah konkret dalam memanfaatkan lahan yang ada secara produktif,” tambahnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta ketahanan pangan yang lebih baik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasangkayu dan sekitarnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments