Monday, July 22, 2024
HomeSportJokowi: Rakyat Indonesia Ingin Merah Putih Berkibar di Olimpiade

Jokowi: Rakyat Indonesia Ingin Merah Putih Berkibar di Olimpiade

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden RI Joko Widodo secara resmi melepas Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Ia memberi pesan bahwa rakyat Indonesia ingin Merah Putih berkibar di Paris.

Pesan itu disampaikan Jokowi di hadapan atlet-atlet Indonesia yang datang ke Istana Kepresidenan di Jakarta, pada Rabu (10/7). Sebelumnya, para pejuang Merah Putih itu lebih dulu dikukuhkan Menpora Dito Ariotedjo di Wisma Kemenpora, pada siang hari.

“Saya tahu untuk menjadi anggota delegasi olimpiade ini seleksinya sangat ketat. Jadi, saudara-saudara adalah atlet-atlet pilihan yang diseleksi secara ketat. Atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergengsi yaitu olimpiade,” kata Jokowi dalam sambutannya.

“Mata dunia akan tertuju semuanya pada penampilan saudara-saudara dan juga rakyat Indonesia akan tertuju pada saudara-saudara dan akan mengelu-elukan saudara-saudara semuanya dan menaruh banyak harapan pada atlet-atlet kita.”

“Oleh karena itu siapkan fisik, mental, dan siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita semua semoga berhasil, menang, dan membawa pulang medali. Saya tahu di arena pertandingan nanti lawan saudara-saudara banyak orang-orang terbaik dari seluruh dunia. pasti sangat berat,” tuturnya memberi wejangan.

“Tapi saya pesan semuanya harus optimistis, bertandinglah dengan penuh semangat. Saudara-saudara juga pasti tahu apa yang diinginkan rakyat Indonesia. Rakyat ingin Merah Putih dikibarkan di Olimpiade. Lagi Indonesia Raya dikumandangkan di olimpiade dan saudara-saudara pulang membawa medali.”

“Sekali lagi, selamat bertanding, harumkan nama Indonesia di mata dunia dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini secara resmi saya berangkatkan Tim Indonesia ke Olimpiade ke-33 tahun 2024,” ucapnya.

Olimpiade Paris 2024 akan diselenggarakan di Paris, pada 26 Juli-11 Agustus. Indonesia diperkuat 86 orang. Terdiri dari 29 atlet dari 12 cabang olahraga. Rinciannya 16 atlet putra dan 13 putri, dan didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 headquarter, yang dipimpin CdM yang terdiri dari tenaga pendukung medis, sport perfomance, dan media.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments