Monday, July 22, 2024
HomeTNIKorem 142/Tatag Laksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara untuk Kesiapan Pilkada

Korem 142/Tatag Laksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara untuk Kesiapan Pilkada

Media Indo Pos,Mamuju – Dalam rangka mempersiapkan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sulawesi Barat, Korem 142/Tatag menggelar latihan penanggulangan huru hara. Latihan ini bertujuan mengantisipasi dan menghadapi potensi kerusuhan massa, agar proses Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai bertempat di Makorem 142/Tatag, Rabu (10/7/2024).

Kasi Ops Kasrem 142/Tatag Kolonel Kav Hermawan Weharima, S.H., menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk memastikan situasi tetap kondusif selama masa pemilihan.

“Latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kesiapan personel kita dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama Pilkada. Kami berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Barat,” ujar Kolonel Hermawan.

Latihan penanggulangan huru hara ini melibatkan personel Korem 142/Tatag. Seluruh personel yang terlibat telah mendapatkan instruksi dan pelatihan khusus mengenai teknik dan taktik penanganan kerusuhan massa, mulai dari pendekatan persuasif hingga tindakan represif jika diperlukan.

Latihan penanggulangan huru hara ini akan dilaksanakan secara berkala hingga menjelang hari pemilihan. Diharapkan dengan adanya latihan ini, personel Korem 142/Tatag semakin siap dan sigap dalam menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada Gubernur Sulawesi Barat.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, Korem 142/Tatag optimis dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada Gubernur Sulawesi Barat, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan nyaman.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments