Saturday, July 13, 2024
HomePolitikNasDem Gabung Koalisi Banten Maju Dukung Andra Soni-Dimyati

NasDem Gabung Koalisi Banten Maju Dukung Andra Soni-Dimyati

Media Indo Pos,Jakarta – Partai NasDem memberikan surat rekomendasi kepada Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah untuk maju sebagai bakal cagub dan cawagub di Pilgub Banten 2024. NasDem resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

Penyerahan surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappilu Partai NasDem, Willy Aditya, didampingi sejumlah pengurus DPP NasDem antara lain Jakfar Sidik, Fauzi Amro, Dedy Ramanta, dan Ketua DPW NasDem Banten, Wahidin Halim, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

“Alhamdulillah hari ini kami menerima surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem saya bersama dengan Pak Dimyati Insyaallah akan menjalankan amanah untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten,” kata Andra Soni dalam keterangan tertulis, (10/7/2024).

Andra Soni juga bersyukur Ketua DPW Partai NasDem Banten yang juga sekaligus Gubernur Banten 2017-2022 turut mendukung keduanya sehingga semakin yakin dapat membawa Banten semakin maju.

“Kami punya kesepahaman bahwa Provinsi Banten harus dibangun bersama-sama kita harus bersama-sama juga mengejar ketertinggalan karena Provinsi Banten ini provinsi yang menyangga ibu kota tapi ketertinggalan di beberapa wilayah ini yang harus melakukan percepatan dan percepatan ini bisa dilakukan secara bersama-sama dan keinginan luhur serta keikhlasan dalam bekerja,” kata dia.

Sementara itu bakal cawagub Banten, Achmad Dimyati Natakusumah, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai NasDem dan DPW NasDem Banten.

“Akhirnya NasDem mungkin berpikir satu visi, satu misi dengan Andra Soni dan Dimyati maka oleh sebab itu NasDem merekomendasikan kami untuk tujuannya menjadikan Banten maju dan sejahtera,” kata dia.

Andra Soni dan Dimyati melihat NasDem memiliki figur-figur kuat di Banten seperti Wahidin Halim dan juga Furtasan Ali Yusuf. Mereka berharap NasDem dapat mengawal dan membantu keduanya termasuk juga dari para kader, anggota-anggota Dewan, dan strukturnya dapat membantu dalam rangka memenangkan Pilgub Banten.

Selain Banten, Partai NasDem melalui Bappilu NasDem memberikan surat rekomendasi kepada Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu (SIAGA) untuk maju sebagai bakal cagub dan wagub Provinsi Nusa Tenggara Timur Pilkada 2024.

Partai Gerindra sebelumnya resmi mengusung duet Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal cagub dan cawagub Pilgub Banten 2024. Sejumlah partai turut melabuhkan dukungan kepada duet Andra Soni-Dimyati Natakusumah dalam Koalisi Banten Maju.

Penyerahan dukungan oleh Gerindra di kawasan Tangerang Selatan, Minggu (30/6), yang dihadiri oleh perwakilan NasDem, PSI, PAN dan PKS. Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan meski PKB dan PPP tidak hadir, namun telah menyatakan dukungan.

“Yang belum hadir tapi sudah menyatakan dukungan, masih ada dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan masih dalam komunikasi Partai Demokrat,” kata Dasco dalam sambutannya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments