Monday, July 22, 2024
HomePolitikPAN Sambut Usulan Pimpinan DPR Diisi Semua Fraksi

PAN Sambut Usulan Pimpinan DPR Diisi Semua Fraksi

Media Indo Pos,Jakarta – Sekjen PAN Eddy Soeparno menanggapi usulan Fraksi PKS DPR yang mengusulkan jajaran pimpinan DPR diisi semua fraksi. Eddy menyampaikan, jika tujuannya adalah melengkapi forum komunikasi pimpinan partai di parlemen, usulan itu patut dipelajari.

“Kita samakan persepsi dulu untuk tujuannya. Kalau dilakukan agar seluruh partai di parlemen memiliki representasi merumuskan kebijakan di level pimpinan, maka usulan ini patut disambut dan dipelajari lebih lanjut,” kata Eddy dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Pimpinan Komisi VII DPR RI ini memandang positif jika seluruh partai, baik perolehan suaranya besar atau pun sedikit, baik di dalam maupun di luar pemerintahan, dapat duduk bersama mengambil keputusan-keputusan strategis yang membawa manfaat untuk masyarakat.

“Kalau PAN mengutamakan manfaatnya, yaitu agar keputusan-keputusan strategis bisa dibicarakan bersama oleh berbagai kelompok masyarakat yang diwakili fraksi sehingga keputusan yang diambil membawa kebaikan untuk semua pihak. Kalau kita sepakat di situ rasanya usulan ini patut disambut,” lanjutnya.

Bagi PAN, lanjut Eddy, pimpinan DPR berperan strategis dalam menangani permasalahan di masyarakat sehingga perlu dibicarakan bersama para pimpinan dan dicarikan solusi secepatnya.

“Fungsi artikulasi masyarakat dan agregasi kepentingan yang dilakukan DPR tentu bisa lebih bermanfaat, lebih cepat diputuskan dan yang pasti lebih mudah ditindaklanjuti jika para pimpinan seluruh partai di DPR bisa duduk dalam satu forum untuk urun rembug bersama,” tutup anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur itu.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments