Sunday, July 14, 2024
HomeTNIPeran Aktif Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Dalam Membantu Merawat Tanaman Jagung

Peran Aktif Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Dalam Membantu Merawat Tanaman Jagung

Media Indo Pos,Pacitan – Pagi ini, Babinsa Ramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan Serda Sarno mensukseskan program pemerintah terlibat aktif dalam mendukung masyarakat desa binaan dengan membantu para petani dalam merawat tanaman jagung. Dedikasinya terhadap tugas sebagai Babinsa terlihat dari upayanya menjamin kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan tanggung jawabnya, Rabu (10/07/2024).

Serda Sarno mengatakan, “Merawat tanaman jagung milik Sugito dari Poktan Sido Makmur ini menunjukkan komitmen kami selaku Babinsa Koramil 0801/06 Bandar dalam mendorong kemajuan pertanian dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.”

“Keterlibatan kami dalam kegiatan-kegiatan tersebut menyoroti peran penting Babinsa dalam membina antara militer dan masyarakat sipil. Kita sangat berharap terus bersemangat dalam mengolah lahan, di sini lah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani,” ungkap Serda Sarno.

Serda Sarno mengucapkan, bahwa ke depannya diharapkan tanaman jagung ini dapat meningkat hasil panennya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat.

“Tindakan ini akan menjadi menjadi inspirasi bagi orang lain, ini menunjukkan dampak positif yang dapat diberikan Babinsas terhadap komunitas mereka. Dedikasi dan kesediaannya untuk bekerja ekstra mewujudkan semangat pengabdian yang sejati dan mencontohkan nilai-nilai militer Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Sugito, selaku pemilik lahan jagung mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa sangat membantu dalam merawat tanaman jagung.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments