Monday, July 15, 2024
HomeTNIPeran Aktif Babinsa Sumbersari Dalam Meningkatkan Irigasi Pertanian di Poktan Sudi Makmur

Peran Aktif Babinsa Sumbersari Dalam Meningkatkan Irigasi Pertanian di Poktan Sudi Makmur

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya meningkatkan distribusi air bagi lahan pertanian masyarakat, Babinsa Sumbersari Koramil 0821/16 Rowokangkung Sertu Maer Iswanto bersama warga kelompok tani melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Saluran Irigasi Tersier (SIT) sepanjang kurag lebih 100 meter di lahan Poktan Sudi Makmur, yang berlangsung di Dusun Selok Ondung RT. 009/RW. 003, Desa Sumbersari, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/7/2024).

Sertu Maer Iswanto menambahkan bahwa pendampingan yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari tugas TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Kami selalu siap membantu masyarakat, terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan. Semoga saluran irigasi ini dapat bermanfaat bagi para petani dan meningkatkan produksi pertanian di wilayah ini,” kata Sertu Maer Iswanto.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh Ketua Kelompok Tani Sudi Makmur, Drs. Susianto, yang mengatakan bahwa pembangunan saluran irigasi tersebut sangat penting untuk memastikan distribusi air yang merata ke seluruh lahan pertanian milik anggota kelompok tani.

“Kerja bakti ini merupakan bentuk kebersamaan dan gotong royong antara Babinsa dan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian. Dengan adanya saluran irigasi tersier ini, diharapkan distribusi air ke lahan pertanian menjadi lebih lancar dan efisien, sehingga dapat meningkatkan hasil panen para petani,” ujar Drs. Susianto.

Kegiatan kerja bakti pembangunan irigasi mendapatkan apresiasi dari warga setempat yang merasa terbantu, berharap kerja sama yang dilaksanakan dapat terus berlanjut untuk kemajuan bersama. Pembangunan saluran irigasi tersier di lahan Sudi Makmur sebagai dalam upaya meningkatkan efisiensi irigasi dan kesejahteraan petani melalui kerja sama antara TNI dan masyarakat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments