Monday, July 15, 2024
HomeTNIWujud Kepedulian Lingkungan Babinsa Hadiri Sosialisasi Pembuatan Kompos

Wujud Kepedulian Lingkungan Babinsa Hadiri Sosialisasi Pembuatan Kompos

Media Indo Pos,Yogyakarta – Babinsa Kelurahan Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Sertu Kirpan menghadiri sosialisasi pelatihan pembuatan kompos sampah organik skala rumah tangga di Bank Sampah Bawono RW. 08 Kp. Margoyasan, Kelurahan Gunungketur, Kem. Pakualaman, Selasa (9/7/2024).

Kehadiran Sertu Kirpan dalam kegiatan sosialisasi pembuatan kompos untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat agar selalu menjaga pemukiman padat penduduk selalu bersih, sehingga dapat memenuhi standar lingkungan hidup yang sehat.

Saat memberikan sambutan, Lurah Gunungketur Sunarni, M.M., mengatakan, untuk meminimalisir penumpukan dan pemanfaatan sampah, perlu diadakan pelatihan pembuatan pupuk organic. “Diharapkan warga masyarakat yang hadir saat ini bisa menyerap semua materi yang disampaikan,” kata Sunarni.

Dalam kesempatannya, Sertu Kirpan menjelaskan, kompos merupakan salah satu pupuk organik buatan manusia yang dibuat dari proses pembusukkan sisa bahan organik seperti dari sayur busuk dan dedaunan melalui proses penguraian.

“Adapun manfaat dari kompos dapat memperbaiki kondisi fisik tanah untuk menyediakan nutrisi didalam tanah yang mudah dimanfaatkan oleh tanaman dan bermanfaat sebagai pertumbuhan,” ucap Sertu Kirpan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments