Saturday, July 13, 2024
HomeTNIWujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Bantu Disitribusikan Material Jambanisasi

Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Bantu Disitribusikan Material Jambanisasi

Media Indo Pos,Pacitan – Program Jambanisasi adalah salah satu bentuk kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Koramil 0801/11 Donorojo di wilayah Kodim 0801/Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Serma Rohmad mengatakan, program ini bertujuan membantu warga masyarakat yang kurang mampu. Mengingat Jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Guna penentuan sasaran penerima bantuan jambanisasi ini sebelumnya, Babinsa jajaran Koramil 0801/11 Donorojo melakukan pengecekan dan pendataan kepada warga kurang mampu yang berada di wilayahnya, sehingga akan tepat sasaran,” ujar Serma Rohmad, Rabu (10/07/2024).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa sesuai data penerima di wilayahnya, mereka mendistribusikan bahan material jambanisasi material berupa batako, pasir.

“Pendistribusian ini dimaksudkan agar proses pembuatan sarana jamban di rumah warga sasaran tersebut cepat dituntaskan sesuai target, agar cepat pengerjaannya kami lakukan pendistribusian material jamban bagi warga yang sudah terdata,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments