Monday, July 15, 2024
HomeTNIBabinsa Dampingi Peningkatan Kapasitas SDM Linmas Dalam Pemilihan Umum

Babinsa Dampingi Peningkatan Kapasitas SDM Linmas Dalam Pemilihan Umum

Media Indo Pos,Yogyakarta – Babinsa kelurahan Gowongan Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta Koptu Bambang suwoto menghadiri kegiatan Linmas Kelurahan Gowongan dalam acara peningkatan kapasitas SDM linmas yang diselenggarakan oleh KPU dan Satpol PP.

Dalam acara tersebut dibahas tentang peran linmas dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama pemilihan umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota DIY, yang bertempat di Top malioboro Hotel Jogja lantai 3, Jl. Hos Cokroaminoto Aminoto no. 145, Kemantren Tegalrejo, Yogyakarta, Kamis (11/07/2024).

Peran Linmas dalam Pemilukada selalu menjadi momen penting yang memerlukan pengamanan yang ketat. Linmas sebagai salah satu elemen pengamanan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaannya. Selain itu, Linmas juga bertugas dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi di daerah.

Koptu Bambang Suwoto menyampaikan, bahwa supaya Linmas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, Linmas perlu ditingkatkan kapasitas SDM-nya. Dalam hal ini, KPU dan Satpol PP berperan penting dalam memberikan pelatihan dan peningkatan kapasitas SDM linmas.

”Peningkatan kapasitas SDM linmas menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan pada saat pemilihan umum. Dalam pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh KPU dan Satpol PP, Linmas dibekali dengan berbagai pengetahuan dalam hal pengamanan dalam pelaksanaan pemilu mendatang,” jelas Koptu Bambang.

“Selain itu, peningkatan kapasitas SDM linmas juga membantu dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar instansi yang terlibat dalam pengamanan pemilihan umum. Dengan demikian, pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan lebih lancar dan teratur,” harapnya.

Kehadiran Babinsa dalam acara peningkatan kapasitas SDM Linmas yang diselenggarakan oleh KPU dan Satpol PP memberikan bukti bahwa pemerintah dan masyarakat menyadari pentingnya peran linmas dalam menjaga keamanan dan keselamatan dalam pemilihan umum.

“Peningkatan kapasitas SDM linmas perlu ditingkatkan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi linmas dengan lebih baik. Dengan begitu, Linmas dapat melakukan tugas pengamanan dan penegakan hukum secara optimal,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments