Monday, July 15, 2024
HomePolitikJokowi Jawab PDIP Pertanyakan Dukungan ke Bobby Nasution Karena Mertua

Jokowi Jawab PDIP Pertanyakan Dukungan ke Bobby Nasution Karena Mertua

Media Indo Pos,Lampung Selatan – Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mempertanyakan dukungan yang diberikan oleh partai politik lain apakah lantaran sosok Bobby atau justru sang mertua, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menyebut dukungan ke Bobby karena partai politik melihat elektabilitas Bobby.

“Tanyakan partai-partai, partai-partai itu pinter-pinter, biasanya yang dilihat elektabilitas,” ujar Jokowi di Lampung, Kamis (11/7/2024).

Menurut Jokowi, partai politik mengusung seorang calon tak sembarangan. Partai politik, tambahnya, pintar dalam memilih calon.

“Yang dilihat biasanya elektabilitas, jangan dipikir itu partai… partai itu pintar-pintar, apalagi ketuanya,” jelasnya.

Saat Jokowi menjawab pertanyaan wartawan, Ketum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) ikut nimbrung. Menurutnya, partai politik akan memilih calon yang berpotensi menang.

“Kita pilih yang menang dong,” imbuh Zulhas.

Sebelumnya, Djarot mempertanyakan dukungan ‘super koalisi’ untuk Bobby di Pilgub Sumut karena kapasitas Bobby. Djarot menduga dukungan itu karena mertuanya, yakni Jokowi.

“Pilkada Sumut ya, untuk Mas Bobby sudah dapat (dukungan yang banyak), itu karena Mas Bobby-nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya. Jadi pertanyaannya itu,” kata Djarot kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments