Sunday, July 14, 2024
HomePolitikKata Puan Maharani Soal Ancang-ancang PDIP Dukung Airin Rachmi

Kata Puan Maharani Soal Ancang-ancang PDIP Dukung Airin Rachmi

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua DPP PDIP Puan Maharani bicara soal peluang usung Eks Walkot Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten. Puan mengatakan partainya masih terus melakukan pemetaan wilayah mengenai rencana pencalonan gubernur di Banten.

“Untuk pilkada, kami masih melakukan pemetaan wilayah, kemudian pemetaan nama-nama, juga survei-survei,” kata Puan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Di samping itu, Puan mengatakan pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain. Dia menyebut belum ada keputusan final terkait pengusungan calon di Pilgub Banten sampai saat ini.

“Jadi memang nantinya bagaimana apakah kita akan bersama dengan siapa, siapa calon yang akan kita sandingkan, siapa dengan siapa, itu masih kita akan coba komunikasikan dengan partai lain juga dan siapa yang akan menjadi calon juga masih belum final,” ujarnya.

“Jadi kita masih lakukan pemetaan di wilayah dan melakukan survei-survei,” sambung dia.

Soal rencana PDIP mendukung Airin sempat disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat. Dia mengatakan pihaknya mengusulkan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi untuk mendampingi politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany di Pemilihan Gubernur Banten. Ia mengatakan duet ini sudah ditetapkan.

“Kan sudah, betul (Airin bersama calon PDIP). Kalau untuk Banten, kalau nggak salah, Pak Ade ya, Ade Ketua DPD Banten,” ujar Djarot kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/7).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments