Monday, July 15, 2024
HomePolitikPDIP Respons Ahmad Luthfi dan Gus Yasin Foto Bersama: Gitu Saja Kok...

PDIP Respons Ahmad Luthfi dan Gus Yasin Foto Bersama: Gitu Saja Kok Heboh

Media Indo Pos,Jakarta – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi dan tokoh PPP, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, berfoto bersama di tengah ramainya Pilgub Jawa Tengah 2024. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat heran foto bersama bisa membuat heboh.

Adapun foto bersama tersebut ramai beredar di media sosial, Kamis (11/7/2024), Dalam postingan di medsos tampak Ahmad Luthfi-Gus Yasin tengah berfoto bersama sambil mengenakan kemeja bergaris hitam dan putih.

Djarot lantas mengomentari kegiatan foto bersama itu. Dia bertanya-tanya kenapa foto bersama itu menghebohkan.

“Loh iya kok foto aja heboh. Foto dengan siapapun kan boleh, pakai baju apapun kan boleh. Ini juga garis-garis cokelat kamu boleh, saya foto sama dia juga boleh, kan gitu. Dan semuanya kan kalau foto antar tokoh bangsa it’s okay lah, kan tokoh masyarakat Jateng toh,” kata Djarot kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Djarot mengatakan Pilgub Jawa Tengah masih sangat dinamis. Ia menyebut PDIP juga tak gentar dengan pengusungan pasangan lain di Pilgub Jawa Tengah.

“Pak Taj Yasin kan juga sudah kepilih ya masuk DPD, ya selamat untuk Pak Taj Yasin yang punya suara yang sangat signifikan di sana. Kalau untuk Jawa Tengah itu kan masih juga panjang ya,” tutur Djarot.

“Yang Jawa Tengah itu yang punya pengampu di situ, tolong tanyakan ke Mbak Puan dan Mas Bambang Pacul sebagai Ketua DPD (PDIP Jateng). Tapi yang jelas kalau kami, saya, melihat Jawa Tengah masih sangat dinamis ya apapun yang terjadi,” imbuhnya.

Sekjen PAN Eddy Soeparno sebelumnya menyebut partainya condong pada duet Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi dan tokoh PPP, Taj Yasin Maimoen, di Pilkada Jateng. Namun Eddy mengatakan dukungan itu belum disampaikan secara resmi.

“Kita (dukung) Ahmad Luthfi dan Taj Yasin. Belum (diresmikan). Tetapi itu sudah ada komunikasi yang sangat intens dengan beliau-beliau,” kata Eddy kepada wartawan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7).

Eddy mengatakan pihaknya masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk menggalang dukungan terhadap duet itu. Dia berharap partai lainnya di Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut menaruh dukungan.

“Tetapi balik lagi, PAN kan nggak bisa mengusung sendiri. Jadi kan kita sama-sama ya, mudah-mudahan teman-teman KIM yang kita sedianya juga ingin bersepakat untuk mengusung paslon di Jawa Tengah juga akan menjadi bagian dari perjuangan kita secara kolektif kolegial,” kata dia.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments