Tuesday, July 23, 2024
HomeHukum & KriminalPolisi Tangkap 4 Maling Motor Viral di Kelapa Gading

Polisi Tangkap 4 Maling Motor Viral di Kelapa Gading

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi menangkap empat maling motor di Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut). Keempatnya kerap menggunakan senjata tajam saat beraksi. Para tersangka yang ditangkap ialah LA (26), NIA (18), FP (24), dan I (45). LA, NIA, dan FP tergabung dalam satu kelompok curanmor, sedangkan I beraksi seorang diri.

“Bisa kita lihat di sini ada empat tersangka dari dua kelompok yang sangat meresahkan di wilayah Kelapa Gading,” kata Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Maulana Murakom dalam konferensi pers di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (11/7/2024).

Polisi juga menemukan sejumlah senjata tajam saat menangkap LA, NIA, dan FP. Maulana menyebut mereka juga kerap melukai korban yang melawan.

“Pelaku ini dibekali senjata tajam dan tidak segan-segan untuk melukai korbannya,” kata Maulana.

“Ada senjata tajam samurai, serta celurit untuk membekali dirinya,” sambungnya.

Mereka ditangkap usai aksinya viral di media sosial. Ketiganya ditangkap di wilayah Pegangsaan, Jakarta Utara, dan sempat melawan.

“Sempat viral di platform sosial media dan berhasil kita ungkap,” ucapnya

Sementara, tersangka I ditangkap setelah empat kali beraksi. Maulana menyebut I sebagai spesialis curanmor di kawasan permukiman.

“Satu tersangka atas nama inisial I ini adalah pelaku spesialis curanmor di pemukiman padat. Pelaku ini menyasar ke kontrakan-kontrakan dan setelah kita lakukan pendalaman sudah ada empat TKP, tiga TKP di Kelapa Gading dan satu TKP di Koja,” ujar Maulana.

Kanit Reskrim Polsek Metro Kelapa Gading AKP Emir Maharto menyebut para tersangka selalu menggunakan narkoba sebelum memulai aksinya. Para tersangka diduga menggunakan hasil menjual motor curian untuk membeli narkoba.

“Tersangka selalu menggunakan narkoba sebelum melakukan aksinya,” kata Emir.

Motor curian biasanya dijual senilai Rp 2,5 juta ke penadah. Polisi masih memburu dua tersangka lainnya atas kasus ini. Para tersangka dijerat Pasal 363 ayat 1 ke-4 dan ke-5 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments