Sunday, July 14, 2024
HomeTNISukseskan Program Pemerintah Bebas Polio, Babinsa 04/Danurejan Rakor dengan Petugas Puskesmas

Sukseskan Program Pemerintah Bebas Polio, Babinsa 04/Danurejan Rakor dengan Petugas Puskesmas

Media Indo Pos,Yogyakarta – Babinsa Koramil 04/Danurejan Kodim 0734 Kota Yogyakarta Serka Haryono dan Serda Ardi Kurniawan menghadiri rapat koordinasi dengan petugas atau tenaga kesehatan dari Puskesmas Danurejan 2 di Aula Puskesmas Danurejan 2, Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis (11/7/2024).

Pemberian imunisasi pada pekan imunisasi dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus polio yang berpotensi menyerang anak usia 0-7 tahun 11 bulan. Hal ini dilakukan sekaligus juga untuk menciptakan kekebalan atau imunitas pada anak.

Polio merupakan penyakit berbahaya dan proses menularnya cepat, Polio tidak dapat diobati dan dapat menimbulkan kecacatan secara permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan cara melakukan imunisasi.

Serka Haryono selaku Babinsa Kelurahan Suryatmajan menyampaikan, bahwa di wilayah Kelurahan Suryatmajan pemberian imunisasi polio tetes pada anak akan dilaksanakan di halaman Klinik Realino Suryatmajan pada tanggal 23 Juli 2024 mendatang.

Menurut Serka Haryono, keikutsertaan Babinsa dalam pendampingan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tersebut sebagian sudah menjadi kegiatan sehari-hari dalam melaksanakan tugas kewilayahan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments