Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalTak Akan Pangkas Pohon Besar Dekat Penunjuk Arah

Tak Akan Pangkas Pohon Besar Dekat Penunjuk Arah

Media Indo Pos,Jakarta – Beberapa pengendara meminta agar pemerintah tak hanya memangkas pohon kecil, tapi juga pohon besar di depan penunjuk arah di Jl Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Namun, Suku Dinas Pertamanan, dan Hutan Kota Jakarta Barat, Jauhar Arifin menyebut pemotongan pohon kecil sudah cukup.

“Ini sudah terlihat jelas dari jarak jauh,” ujar Jauhar saat dihubungi, sambil menunjukkan foto kondisi penunjuk arah setelah pemangkasan pohon kecil, Senin (31/5/2021).

Lokasi penunjuk arah berada di Jl Daan Mogot sebelum simpang Cengkareng arah Kalideres. Jalan tersebut merupakan salah satu jalan padat di DKI Jakarta.

Menurut Jauhar, pohon-pohon yang dipangkas termasuk pohon yang lama tumbuh. Selain itu, dia akan mengatur bagaimana dahan-dahan tidak tumbuh menutup rambu penunjuk arah.

“Kalau jenis mahoni agak lama (tumbuh). Nanti pertumbuhannya bisa kita atur, dipangkas bonsai di bawah rambu tersebut,” katanya.

Diketahui, 8 pohon yang menghalangi penunjuk arah tol di Jl Daan Mogot, Cengkareng, Jakbar”Itu aja ditebang lagi noh (batang pohon) yang pinggir. Biar kelihatan dari jauh. Ini kan cuma (batang pohon yang ditebang) dari dekat doang ini (bisa terlihat),” ujar Iran, di Jl Daan Mogot, Jakbar, Senin (31/5/).

Terpantau, batang pohon yang dimaksud Iran berjarak sekitar 20-25 meter dari penunjuk arah. Pohon ini besar dan memiliki dedaunan yang lebat.

Ranting dan dedaunan pohon besar itu menghalangi penunjuk arah. “Iya tebang juga (dahan dan dedaunan) paling pinggir (dekat jalan) tapi,” ujarnya kepada awak media ini.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments