Monday, March 4, 2024
HomeBerita JatimKegiatan HUT Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Ke-23 Tahun

Kegiatan HUT Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Ke-23 Tahun

Media Indo Pos,Surabaya – Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) menggelar serangkaian kegiatan di hari ulang tahunnya (HUT) ke-23. Agenda kegiatan meliputi Diklat Jurnalistik serta Bakti Sosial (Baksos) berbagi paket sembako menjadi kegiatan pokok HUT PJI ke-23 tahun ini.

HUT ke-23 PJI dilkasanakan Sabtu – Minggu, (11-12/12/21) bertempat di Gedung Graha Samudra Ganesha Universitas Hang Tuah, berlokasi di jalan Arif Rahman Hakim No 50 Surabaya.

Ketua Umum (Ketum) PJI Hartanto Boechori mengatakan bahwa PJI akan intens dalam peningkatan kompetensi wartawan melalui uji kompetensi wartawan (UKW).

“Wartawan wajib memiliki sertifikat wartawan seperti sertifikat UKW agar wartawan dapat menghadapi perkembangan jaman dan tuntutan masyarakat terhadap kualitas jurnalistik dan industri media massa,” jelas Hartanto Boechori, Sabtu (11/12/2021) pada awak media.
Ditambahkannya, dengan sertifikat ini, diharapkan para wartawan dalam melakukan tugasnya dapat menunjukkan kinerjanya secara professional maupun proporsional.

Hartanto Boechori berharap agar para anggota PJI menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak dan menjalin kekompakan di tubuh PJI.
“Komunikasi menjadi pilar yang sangat penting dalam membangun kekompakan dalam organisasi PJI. dengan kekompakan kita bisa memperlihatkan kepada dunia luar ihwal eksistensi PJI dan kontribusinya dalam keterpihakan kepada masyarakat,” kata Hartanto Boechori.

Selain itu, Ketum PJI juga menekankan agar anggota PJI memahami makna kode etik jurnalistik.
“Wartawan dituntut melaksanakan tugasnya sebagaimana kode etik jurnalistik.
Karena kode etik jurnalistik merupakan pedoman operasional dalam menjalankan tugas kewartawanan,” pungkas Hartanto Boechori mengakhiri perbincnagan bersama awak media.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments