Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalRevitalisasi 46 Halte, Alokasikan Anggaran Rp600 Miliar

Revitalisasi 46 Halte, Alokasikan Anggaran Rp600 Miliar

Media Indo Pos,Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan merevitalisasi 46 halte pada tahun ini, dengan alokasi anggaran Rp600 miliar. Dari jumlah halte yang akan direvitalisasi, 4 halte didesain dengan memiliki ciri khas yang ikonik, dan 4 halte terintegrasi dengan moda transportasi KRL, atau MRT.

“Ada 46 halte (direvitalisasi) terdiri dari 4 halte ikonik kemudian 4 halte terintegrasi kemudian sisanya ada 38 adalah halte halte biasa, baik halte ujung maupun halte transit dan lain-lain,” kata Direktur Teknik dan Digital TransJakarta Indrayana, Rabu (13/4) malam.

Indrayana mengatakan, pelaksanaan revitalisasi dimulai pada Jumat 15 April. Untuk 4 halte yang akan direvitalisasi dengan ciri khas yang ikonik yaitu Halte Dukuh Atas, Halte Sarinah, Halte Tosari, dan Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sedangkan 4 halte terintegrasi ada pada Halte Cawang-Cikoko, Halte Jatinegara, Halte Kebon Pala, dan Halte Juanda.

“Halte terintegrasi yang kita harapkan akan sangat bermanfaat bagi pelanggan baik pelanggan transjakarta termasuk juga nanti pelanggan MRT, LRT, maupun KRL yang akan melakukan perpindahan moda,” jelasnya.

Proses revitalisasi ditargetkan memakan waktu selama 6 bulan. Selama proses tersebut, Indrayana memastikan ada perubahan titik menaikan dan menurunkan penumpang.

Bagi pelanggan Transjakarta yang telah mengunduh aplikasi Transjakarta, pemberitahuan penyesuaian lokasi pick-up armada akan disampaikan melalui aplikasi. PT Transjakarta juga akan mempublikasi penyesuaian pick up penumpang melalui media sosial.

Dia berujar, revitalisasi halte Transjakarta menjadi halte terintegrasi guna menopang mobilitas warga yang hendak berpindah moda transportasi. Misi lainnya adalah agar masyarakat membiasakan diri menggunakan transportasi umum sebagai pilihan alat mobilitas mereka.

“Supaya sebanyak mungkin masyarakat mau gunakan public transport yang bersifat massal termasuk Transjakarta,” jelasnya pada awak media.

“Empat halte yang integrasi itu, termasuk jadi fokus kita, karena ini nanti yang akan sangat memudahkan masyarakat melakukan perpindahan antar moda transportasi publik, kemudian yang letaknya ada di pusat keramaian,” pungkasnya pada awak media mengakhiri perbincangan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments