Friday, July 26, 2024
HomeHukum & KriminalGempar Tuduhan ke Selebgram Tilap Duit Arisan Rp 1 Miliar

Gempar Tuduhan ke Selebgram Tilap Duit Arisan Rp 1 Miliar

Media Indo Pos,Bekasi Jawa Barat – Selebgram Bekasi Ida Ferawati atau dikenal Idafera dilaporkan ke Polres Metro Bekasi. Idafera dilaporkan atas dugaan menilap duit arisan online senilai Rp 1 miliar.

Idafera dilaporkan oleh sejumlah membernya yang merasa dirugikan. Selebgram Bekasi ini dituduh menggelapkan duit arisan untuk preweding hingga liburan ke Bali dan Lombok.

Selebgram Bekasi Dituding Bawa Kabur Rp 1 Miliar

Salah satu pelapor yakni pria inisial DS (22) yang mengaku teman semasa SMA Idafera. DS mengatakan 150-an member mengalami kerugian hingga miliaran rupiah akibat dugaan penipuan dan penggelapan Idafera.

“Ada sekitar Rp 1 miliar lebih yang kita udah totalin, karena memang saya itu termasuk yang memang kerugiannya menengah. Ada yang Rp 30 juta.” kata DS seperti dilansir media ini, Rabu (13/4/2022).

Selebgram Bekasi Dituduh Tilap Duit Arisan buat Prewed-Liburan
DS mengatakan Idafera sudah beberapa minggu ini terlambat mencairkan duit arisan. DS curiga uang para member digunakan buat keperluan pribadi Idafera.

“Nah bulan Maret lalu juga dia prewed sama tunangannya, liburan ke Bromo dan Bali, itu kan muncul asumsi dari member-member,” ujar DS.

Bukan tanpa alasan DS dan member lain curiga. Pasalnya, sehabis IF pulang liburan, pencairan arisan menjadi terhambat.

“Nah diperkuat dengan setelah dia liburan itu pencairan arisan, pencairan open slot lunas (opslun) itu terhambat. Yang biasanya pencairan H+1 dapat, ini bisa satu minggu, dua minggu, bahkan akhirnya satu minggu setelah dihubungi,” pungkasnya menagkhiri perbincangan bersama awak media.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments