Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalTunjuk Ketua Divisi dan Koordinator Wilayah Provinsi, Ini Susunannya

Tunjuk Ketua Divisi dan Koordinator Wilayah Provinsi, Ini Susunannya

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melantik tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Periode 2022- 2027. Pelantikan dilangsungkan pada 12 April 2022.

Mereka yang dilantik adalah Hasyim Asy’ari, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz.

Usai dilantik, tujuh anggota KPU baru ini langsung mengambil keputusan untuk menetapkan Hasyim Asy’ari sebagai ketua. Hal itu tertuang dalam Berita Acara Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Nomor 55/PK.01-BA/03/2022 dan Surat Keputusan KPU Nomor
102 Tahun 2022.

Usai memilih ketua, KPU melaksanakan rapat pleno tertutup untuk menetapkan susunan penanggung jawab divisi bagi Anggota KPU RI dan penunjukan koordinator wilayah bagi anggota KPU RI.

“Hal itu tertuang dalam Berita Acara Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Nomor 59/SDM.13-BA/04/2022 dan Surat Keputusan KPU Nomor 108 dan 109 Tahun 2022,” tulis siaran pers diterima, Jumat (15/4).

Berikut susunan penanggung jawab divisi bagi anggota KPU RI:

1. Yulianto Sudrajat, sebagai Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan logistik

2. August Mellaz, sebagai Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi.

3. Betty Epsilon Idroos, sebagai Ketua Divisi Data dan Informasi.

4. Parsadaan Harahap, sebagai Ketua Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan dan Penelitian dan Pengembangan.

5. Idham Holik, sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan.

6. Mochammad Afifuddin, sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan.

Susunan Ketua Koordinator wilayah bagi anggota KPU RI:
1. Parsadaan Harahap ditunjuk sebagai Ketua Koordinator wilayah untuk Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Bengkulu, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Provinsi Sulawesi Tenggara.

2. Yulianto Sudrajat ditunjuk sebagai Ketua Koordinator wilayah untuk Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Bali, Provinsi Gorontalo, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Provinsi Maluku Utara.

3. Mochammad Afifuddin ditunjuk sebagai Ketua Koordinator wilayah untuk Provinsi Papua, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Kepulauan Riau, dan Provinsi Banten.

4. Betty Epsilon Idroos ditunjuk sebagai Ketua Koordinator wilayah untuk Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Maluku, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi DI Yogyakarta.

5. Idham Holik ditunjuk sebagai Ketua Koordinator wilayah untuk Provinsi Jawa Barat, Provinsi Papua Barat, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Aceh, Provinsi Sulawesi Barat, dan Provinsi Sumatera Selatan.

6. August Mellaz ditunjuk sebagai Ketua Koordinator wilayah untuk Provinsi Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Jambi, dan Provinsi Riau.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments