Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalKapal Nelayan Terbalik di Perairan Sayangheulang, Satu Orang Meninggal

Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Sayangheulang, Satu Orang Meninggal

Media Indo Pos,Bandung – Kecelakaan kapal nelayan terjadi di Perairan Sayangheulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Selasa (24/5) pukul 03.00 WIB.

Dari tiga anak buah kapal (ABK) yang tenggelam, satu di antaranya meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian. Sementara, satu ABK yang ikut tenggelam dalam kejadian itu selamat.

“Berdasarkan laporan yang diterima kapal nelayan Abah Jaya pergi melaut pada Senin (23/5) pukul 15.00 WIB, dikemudikan oleh Ade Jamidin bersama dua ABK atas nama Agus dan Nanan,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5).

Ketiganya diketahui hendak menangkap ikan menggunakan Jaring. Akan tetapi, kapal terbalik karena dihantam ombak keras di lautan. “Pada dini hari tadi pukul 03.00 WIB, kapal dihantam ombak hingga terbalik dan mengakibatkan tiga orang ABK tersebut tenggelam. Satu orang selamat, satu orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” ujar Deden.

Adapun ketiga ABK kapal yakni Nanan (24) yang selamat atas kecelakaan kapal tersebut. Kemudian Ade Jamin (52) merupakan korban meninggal dunia. Satu ABK lainnya, Agus Bako (52) dinyatakan hilang.

Kantor SAR Bandung selanjutnya memberangkatkan tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya pada pukul 09.45 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Adapun tim menggunakan 1 unit rescue carrier dan membawa alut dan palsar seperti 1 unit LCR, 1 set palsar air, 1 set peralatan alkom, 1 set peralatan medis dan APD personal.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments