Saturday, July 27, 2024
HomeHukum & KriminalViral Lansia Gagalkan Pencurian Motor, Pukul Pelaku Hingga Jatuh

Viral Lansia Gagalkan Pencurian Motor, Pukul Pelaku Hingga Jatuh

Media Indo Pos,Bekasi – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang kakek bernama Imron (69) menggagalkan pencurian motor di depan rumahnya viral di media sosial. Kejadian tersebut rupanya terjadi di Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dalam video yang dilihat awak media pada Selasa (24/5/2022) terlihat seorang pria mendekati motor yang terparkir di depan rumah. Setelahnya, pria tersebut mencoba membobol kontak kunci motor.

Tak lama berselang Imron dengan cepat mendekati pelaku dan memukulnya. Pelaku yang panik langsung melarikan diri. Menurut sang anak, Nadya menyebutkan kejadian itu terjadi pada hari Minggu (22/5) pukul 11.20 WIB. 30 menit setelah kejadian, pelaku sempat kembali ke sekitar lokasi kejadian.

“Lalu menit 32 liat CCTV, dia itu balik lagi, dengan pakai baju yang beda, waktu ketemu ayah saya kan pakai warna putih, ini pakai warna hitam, itu langsung lihat CCTV,” ungkap Nadya ketika ditemui di rumahnya.

Pelaku, kata Nadya, kembali lagi untuk mencari ponselnya yang terjatuh. Nadya menjelaskan saat kembali, pelaku sempat dituduh pencuri motor oleh warga sekitar, namun pelaku menyangkal.

“Balik lagi karena nanyain handphone jatuh, kita sebelumnya kita nggak ada bukti apa apa buat nyangkal dia itu pelaku, soalnya pas dia nyongkel motor ayah saya, nggak pakai masker, ayah saya udah ngomong, ‘lu kayaknya yang tadi’, terus dia langsung ngomong ‘jangan nuduh ada buktinya nggak’,” ungkapnya.

Pelaku, kata Nadya, berjumlah dua orang. Para pelaku memiliki perannya masing-masing. “Dua (orang), satu orang yang nyongkel, satu orang yang nunggu di jalan raya,” ucapnya.

Nadya mengatakan ayahnya memiliki kemampuan bela diri. Imron juga sempat menjadi pelatih Taekwondo. “Ada (bela diri) dulu, taekwondo emang sih, pelatih dulu, ngelatih kaka saya juga dulu, dua orang,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments