Tuesday, May 21, 2024
HomePolitikGibran: Tidak Ada Namanya Perubahan, yang Ada Keberlanjutan dan Penyempurnaan

Gibran: Tidak Ada Namanya Perubahan, yang Ada Keberlanjutan dan Penyempurnaan

Media Indo Pos,Lampung – Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming menegaskan bakal melanjutkan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini. Dia menganggap tak ada konsep perubahan di kubu Prabowo dan Gibran.

“Bapak/Ibu yang saya hormati, saya selalu menyuarakan keberlanjutan dan penyempurnaan. Jadi tidak ada yang namanya perubahan atau arah baru, yang ada keberlanjutan dan menyempurnakan,” kata Gibran dalam acara konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Lampung di Graha Wangsa, Lampung, Sabtu (11/10/2023).

Menurutnya, konsep keberlanjutan itu cukup penting. Hal ini, disebutnya untuk mewujudkan Indonesia maju. “Saya yakin dengan konsistensi dan keberlanjutan, ini jadi modal kita untuk menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Wali Kota Solo ini pun memberikan arahan kepada para partai pendukung agar terus menjaga kekompakan hingga perhelatan Pemilu 2024 nanti. Dia menyebut masih ada waktu yang cukup panjang untuk terus turun ke akar rumput.

“Saya yakin Bapak/Ibu, jangan lengah, jalan masih panjang sampai 14 Februari nanti. Terus turun ke akar rumput, terus lakukan konsolidasi, dan jaga kekompakan di dalam Koalisi Indonesia Maju,” kata dia.

Gibran kemudian menyinggung penentuan nomor urut capres dan cawapres yang akan dilakukan, Selasa (14/11) mendatang. Dia mengatakan bakal terus menggaungkan program unggulan Prabowo-Gibran usai ditetapkan sebagai capres dan cawapres resmi beserta nomor urutnya.

“Bapak/Ibu yang saya hormati, nanti hari Selasa ada pengundian nomor urut. Insyaallah nanti setelah pengambilan nomor urut akan saya konsolkan satu per satu program unggulan dari Prabowo-Gibran, termasuk juga ada dana abadi pesantren, sudah ada KIS lansia, nanti akan saya konsolkan. Kita ingin visi misi program kita benar-benar mengena di masyarakat,” ujar dia.

Diketahui, Gibran melakukan konsolidasi perdananya di luar Jawa usai ditetapkan sebagai bakal cawapres. Konsolidasi perdana itu dilakukan di Lampung yang didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Gubernur Lampung sekaligus politikus Golkar Arinal Djunaidi, Wamendag sekaligus Ketum AMPI Jerry Sambuaga, Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani, Wakil Ketua TKN Silfester Matutina, Wakil Sekretaris TKN Renanda Bachtar, Wakil Sekretaris TKN Michael Umbas.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments