Friday, July 26, 2024
HomeTNIPastikan Terealisasi dengan Baik, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Penyaluran Bantuan Beras

Pastikan Terealisasi dengan Baik, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Penyaluran Bantuan Beras

Media Indo Pos,Pacitan – Bertempat di Kantor Kelurahan Baleharjo, Kec./Kab. Pacitan, telah dilakukan penyerahan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II tahun 2023 kepada 51 penerima manfaat, Sabtu (11/11/2023).

Masing-masing penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 10 kg. Kemudian, diharapkan bantuan dari pemerintah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, di samping juga untuk mengendalikan tingginya harga beras di pasaran.

Untuk memastikan pendistribusian berjalan tertib, aman dan lancar, Babinsa 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan Serda Agus juga turut hadir mendampingi serta membantu proses penyalurannya di lokasi.

Menurutnya, ini merupakan langkah positif yang dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah, sehingga akan berdampak menekan angka inflasi.

“Kenaikan harga beras beberapa bulan belakangan ini memang sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat. Meskipun demikian, Kabupaten Pacitan sendiri termasuk dalam batas masih bisa dikendalikan,” ujarnya saat mendampingi penyaluran beras.

Lebih dari itu, ia mengatakan, dengan didistribusikan bantuan pangan beras tahap kedua hari ini akan semakin menguatkan upaya pemerintah dalam stabilisasi harga beras di pasaran.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, untuk itu wajib kita syukuri bersama. Mudah-mudahan melalui langkah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat, utamanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments