Saturday, July 27, 2024
HomePolitikPartai Garuda Respons Megawati: Orang Biasa Curang Selalu Anggap Orang Lain Sama

Partai Garuda Respons Megawati: Orang Biasa Curang Selalu Anggap Orang Lain Sama

Media Indo Pos,Jakarta – Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi merespons pernyataan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mewanti-wanti terjadinya kecurangan pemilu. Teddy mengatakan orang yang biasa berbuat curang akan menaruh anggapan serupa kepada orang lain.

“Megawati Soekarnoputri membuat pernyataan negatif tentang kecurangan dalam pemilu, membuat tuduhan tanpa memiliki data sama sekali, hanya menyebarkan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Teddy kepada wartawan, Senin (12/11/2023).

Teddy mengingatkan Mega tak membuat informasi hoax soal pemilu. Menurutnya, Mega hanya melampiaskan kemarahan terkait pernyataannya itu. “Jangan biasakan untuk membuat informasi hoax demi melampiaskan kekecewaan dan kemarahan karena keinginan tidak sesuai dengan kenyataan. Apa yang disampaikan dalam keadaan yang tidak terkontrol, bisa menjadi boomerang,” ujarnya.

Teddy kemudian menyampaikan orang yang terbiasa berbuat curang akan menganggap orang lain sama dengan dirinya. Dia mewanti-wanti jangan sampai masyarakat meyakini pencapaian Mega dicapai dengan tidak benar

“Saya hanya mau menyampaikan kepada ibu bahwa, dulu sewaktu belajar mengaji, ustaz saya pernah mengatakan, ‘Orang yang terbiasa berbuat curang atau terbiasa melakukan hal yang tidak benar, selalu menganggap orang lain sama seperti dirinya’,” ujar Teddy.

“Jangan sampai akhirnya masyarakat menganggap bahkan sampai meyakini bahwa pencapaian ibu selama ini dilakukan dengan cara-cara yang tidak benar,” ujarnya.

Sebelumnya, Megawati mengingatkan jangan sampai kecurangan pemilu terjadi lagi. Menurutnya semua pihak punya tanggung jawab mengawal demokrasi. Sebab, kata dia, pemimpin mendatang ditentukan sepenuhnya oleh rakyat.

“Terus kawal dan tegakkan demokrasi. Itulah kewajiban kita sebagai warga bangsa dan bahkan menjadi menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan,” kata Megawati melalui video di akun YouTube PDI Perjuangan, Minggu (12/11).

“Sebab kedaulatan rakyat haru terus kita junjung tinggi,” lanjutnya.

Megawati tak ingin rakyat diintimidasi seperti dahulu. Apalagi, menurutnya, saat ini kecurangan pemilu mulai terlihat lagi. “Rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi. Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi,” katanya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments