Wednesday, May 22, 2024
HomeBerita NasionalBanjir Bandang di Aceh Tenggara, 1 Balita Hilang Terseret Arus

Banjir Bandang di Aceh Tenggara, 1 Balita Hilang Terseret Arus

Media Indo Pos,Aceh – Hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Aceh Tenggara yang mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan merendam daerah tersebut. Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), 24 desa dalam tujuh kecamatan di daerah itu terendam banjir sejak Senin malam (13/11).

Akibat banjir bandang itu dua warga Desa Pasir Puntung, Kecamatan Seumadam mengalami luka-luka dan satu bayi berusia 2,5 tahun hilang terseret arus.

“Curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang mengguyur mengakibatkan meluapnya sejumlah sungai di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara dan terjadi banjir,” kata Kepala BPBA Ilyas, dalam keterangannya, Selasa (14/11).

Adapun tujuh kecamatan yang terendam banjir yaitu, Kecamatan Bambel, Semadam, Babussalam, Lawe Bulan, Ketambe, Lawe Sumur dan Kecamatan Bukit Tusam. Ketinggian air mencapai 30 cm.

Banjir tersebut juga merendam sejumlah jalan nasional di wilayah itu, merusak tiga rumah warga dan menghanyutkan dua mobil dan tiga sepeda motor milik warga. Saat ini BPBD setempat sudah menurunkan alat berat untuk membersihkan puing-puing yang terbawa banjir bandang dan mengeruk sungai yang mulai terjadi pendangkalan.

Ilyas menyebut pihaknya masih mendata korban terdampak dari banjir tersebut. Hingga kini, di sejumlah wilayah masih terendam banjir. “Korban terdampak masih dalam pendataan, untuk kondisi terakhir air masih belum surut,” katanya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments