Saturday, July 27, 2024
HomeTNIBerikan Jamdan Kepada Para Prajuritnya, Ini Pesan Dandim 0801/Pacitan

Berikan Jamdan Kepada Para Prajuritnya, Ini Pesan Dandim 0801/Pacitan

Media Indo Pos,Pacitan – Upaya untuk membina, memotivasi semangat, serta meningkatkan disiplin, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P., memberikan Jamdan kepada seluruh prajurit dan PNS yang berlangsung di Makodim, Jl. Letjen Suprapto No. 42, Kabupaten Pacitan, Selasa (14/11/2023).

Jamdan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satuan Kodim 0801/Pacitan sebagai forum komunikasi, serta bentuk kepedulian pimpinan terhadap satuan maupun anggota jajarannya, sehingga kinerja satuan dapat berjalan baik.

Diharapkan melalui Jamdan, baik pimpinan maupun anggota bisa saling berinteraksi, koreksi, evaluasi, saran dan sebagainya yang bersifat membangun, di mana di dalamnya juga terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0801/Pacitan menekankan kepada seluruh anggotanya jelang pemilu 2024 agar tetap menjaga netralitas TNI dengan tidak memihak, serta memberikan dukungan kepada partai politik manapun beserta paslon yang diusung, selain itu juga tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

“Setiap prajurit harus menjaga dirinya agar tetap netral dengan lebih bijak ketika bermedsos. Kita tidak boleh memberikan tanggapan, berkomentar, serta mengupload hasil quick count sementara yang dikeluarkan oleh lembaga surve ataupun unggahan berkaitan dengan berlangsungnya proses pemilu nantinya,” tegasnya dihadapan para anggota.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa TNI AD sebagai salah satu pilar utama pertahanan negara, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketertiban, keamanan dan netralitas selama proses pemilu 2024 berlangsung.

“Netralitas merupakan prinsip utama yang harus dipegang teguh oleh setiap prajurit. Apabila ditemukan Prajurit yang melakukan politik praktis dan terbukti secara hukum, maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan militer,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Dandim berpesan kepada seluruh prajurit untuk membina keluarga dengan baik, jaga keharmonisan dalam rumah tangga, serta hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik perorangan, keluarga dan satuan dengan berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI. Kemudian saat ini memasuki musim penghujan, jangan lupa jaga kesehatan,” tambahnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments