Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalMa'ruf Amin Minta BNPB Petakan Daerah Rawan Banjir Jelang Musim Hujan

Ma’ruf Amin Minta BNPB Petakan Daerah Rawan Banjir Jelang Musim Hujan

Media Indo Pos,Bandung – Sebagian wilayah di Indonesia telah memasuki musim hujan. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta masyarakat bersiap mengantisipasi banjir maupun longsor.

“Pertama ya menghadapi musim hujan ini memang masyarakat harus siap apalagi yang biasa kena banjir atau tanah longsor itu sudah harus bersiap-siap untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Jadi masyarakat sendiri harus sudah paham akan ada ini, kita harus siap-siap,” kata Ma’ruf di Universitas Islam Nusantara (Uninus), Bandung, Jawa Bara, Kamis (16/11/2023).

Selain itu, Ma’ruf meminta pemerintah daerah memperhatikan masalah saluran air hingga tanggul. Ia meminta agar tidak terjadi tanggul jebol.

“Kemudian juga pemerintah daerah, jadi pemerintah daerah harus menyiapkan juga menyangkut masalah saluran-saluran, sungai-sungai ya, dan tanggul-tanggul itu jangan sampai ada tanggul jebol lagi nanti,” kata Ma’ruf.

Tidak hanya itu, Ma’ruf juga meminta BNPB untuk memitigasi daerah rawan banjir.

“Pemerintah pusat juga, BNPB saya minta juga sudah memetakan daerah daerah, daerah rawan banjir, rawan longsor yang memang biasa terjadi di musim hujan. Ini kita menghadapi dua musim ini dua-duanya itu penuh risiko yang harus kita tanggulangi ya. Saya kira itu, semua rakyat Indonesia ya,” kata Ma’ruf.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments