Tuesday, May 21, 2024
HomeTNITurunkan Angka Stunting, Babinsa Koramil Batuwarno Hadiri Rembuk Stunting

Turunkan Angka Stunting, Babinsa Koramil Batuwarno Hadiri Rembuk Stunting

Media Indo Pos,Wonogiri – Babinsa Koramil 06/Batuwarno Kodim 0728/Wonogiri Serda Muntoyo menghadiri kegiatan Rembuk Stunting Desa Ronggojati sebagai langkah awal dalam merencanakan dan dalam rangka penurunan angka stunting di Desa Ronggojati. Kegiatan Rembuk Stunting digelar di aula Balai Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Senin (20/11/2023).

Serda Muntoyo mengatakan, bahwa rembuk penanganan stunting ini merupakan upaya Pemerintah dalam hal ini Kecamatan Batuwarno dalam menurunkan angka stunting.

“Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan ke dalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan dan itu terjadi dari mulai di dalam kandungan serta baru terlihat setelah usia 2 tahun,” ucapnya.

“Tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi serta penetapan data masyarakat yang stunting,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Ronggojati Sutisno, Bidan Desa Ronggojati Endang Siswanti, anggota TPPS dan RDS Desa Ronggojati.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments